Jumat, 02 Desember 2011

Kegitan UAS Praktik

Ulangan Akhir Semester 1 tahun pelajaran 2011/2012 mulai dilaksanakan. Diawali dengan Ulangan Praktik mulai tanggal 28 Nopember 2011 meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan Agama Islam, Penjaskes, Kertangkes, serta Muatan Lokal ; Bahasa Jawa, Tata Boga, serta Bahasa Inggris.
Kegiatan Ulangan Praktik Muatan Lokal Kabupaten (tata boga) kelas V memilih membuat "Putu Ayu"
Kue putu ayu dipilih karena proses pembuatannya yang relatif mudah, cepat serta menggunakan alat-alat sederhana dan dapat dipraktikan di rumah masing-masing siswa.
Pengadukan adonan dilakukan menggunakan alat pengocok telur manual, dengan komposisi masing- masing kelompok menggunakan 1/2kg tepung terigu, 1/2kg gula pasir, 1 gelas santan, 1 sendok kecil ovalet/TBM serta 4 butir telor.
Masing-masing kelompok bekerja sama untuk mengaduk adonan dan mempersiapkan cetakan serta alat untuk mengukus, sehingga kegiatan ini cepat selesai.
Praktik pembuatan Putu Ayu ini diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama pada acara-acara khusus seperti arisan dan perjamuan di resepsi perkawinan, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar