Sabtu, 03 Desember 2011

Tinggal Kenangan.................

Hujan deras yang terjadi Jumat sore telah nengakibatkan tuntuhnya bangunan Ruang kelas VI SDN 3 Jalatunda. Hal yang telah diprediksi sebelumnya akhirnya terjadi juga. Kondisi bangunan yang telah retak, diserai turunnya pemukaan lantai akibat longsor yang terjadilah yang memicu ambruknya ruang kelas tersebut.



Pukul empat sore beberapa warga sekitar SDN 3 Jalatunda dan para pekerja yang sedang membangun mushala sekolah berkumpul di teras SDN 3 Jalatunda sambil menunggu hujan reda. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh disebelah timur (dari arah Ruang kelas VI)



Ternyata suara itu berasal dari robohnya ruang kelas yang telah retak sebelumnya. Ruang kelas ini akhirnya rata dengan tanah, disertai hancurnya pondasi bangunan.


Pada saat peristiwa itu terjadi, tidak ada anak-anak yang bermain di sekitar lokasi, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.



Kerugian yang terjadi akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai delapan puluh juta rupiah.



Harapan kami, pemerintah segera mengganti ruang kelas baru, sehingga tidak mengganggu kegiatan pembelajaran, kerena tidak adanya ruang kelas untuk belajar siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar